Senin, 27 Desember 2010

Malaysia Bermain Curang saat Final AFF 2010


Kecurangan para sporter Malaysia membuat semangat Indonesia Turun, kenapa tidak saat memasuki menit ke 50-an permainan sempat dihentikan karena beberapa Sporter Malaysia cheat laser atau mengadakan kecurangan dengan menyorotkan sinar laser kapada kipper Timnas Indonesia dan kepada pemain Indonesia? permainan kotor Malaysia membuahkan hasil dengan melesatkan 3 gol ke gawang yang dikawal Markus Haris Maulana.
Seperti berita yang dikutip dari situs detik.com, banyak Thred dari twitter menyebutkan bahwa Suporter Malaysia berbuat curang dengan menggunakan laser atau Malaysian cheat laser ramai diperbincangkan di situs mikro blogging twitter. Bahkan hingga menduduki trending topic atau kata yang paling banyak diketik para pekicau di twitter.
Data di twitter, Minggu (26/12/2010) pukul 20.45 WIB, tema Malaysian cheat laser mulai masuk trending topic. Kemudian dengan cepat menerobos menjadi trending topic nomor satu.
Umumnya para pekicau Indonesia yang mempersoalkan aksi penonton Malaysia yang menyorot laser hijau ke arah pemain Timnas Indonesia yang bertanding melawan tim Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.
“Penyorot laser tertangkap kamera,” demikian tulis @adeprasetyoo.
“Buktikan laga di GBK bahwa Indonesia bangsa terhormat! Kalah menang, saya tetap bangga dengan Timnas” tulis @almaujudy.
Insiden penggunaan laser itu memang sempat membuat pertandingan berhenti. Wasit pun menghentikan pertandingan hingga ada jaminan aksi laser dihentikan.
Selain kata Malaysian cheat laser, kata lainnya dari pekicau Indonesia yang sempat menduduki trending topic yakni suport garuda, suyono, offside, dan Halid.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Baca juga ini..