Senin, 04 Oktober 2010

Intel tidak akan menggunakan prosesor Atom di segmen server

SeaMicro perusahaan sudah menawarkan solusi server yang menggabungkan Intel Atom Z530 512 prosesor, yang awalnya ditujukan untuk digunakan dalam perangkat mobile. AMD juga mendukung ide untuk membuat server berdasarkan Bobcat arsitektur prosesor sendiri. Masih harus dilihat bagaimana beradaptasi Intel Atom arsitektur untuk berbagai perangkat yang semakin luas. Apakah ini berarti bahwa suatu hari nanti kita akan melihat versi server Atom?

Seperti diakui oleh perwakilan dari Intel dalam sebuah wawancara ke PC World, perusahaan ini tidak memiliki rencana seperti itu, meskipun tidak akan ikut campur dalam pembentukan server berbasis pada Atom. Intel yakin bahwa sistem server berbasis prosesor multi-core Xeon akan jauh lebih efisien sebagai per konsumsi energi dan kinerja daripada server berbasis prosesor Atom. Dalam kasus ARM-prosesor dengan arsitektur untuk sistem server, akan ada masalah dengan kompatibilitas perangkat lunak, sehingga pasar terlalu terbatas, menurut perwakilan dari Intel.

Pada saat yang sama karyawan Intel menegaskan bahwa warisan baru saja diakuisisi McAfee akan digunakan oleh mereka untuk melengkapi produk mereka dengan fitur-fitur canggih untuk mengenali ancaman virus baru. Ini adalah tentang mengintegrasikan fungsi ini ke dalam prosesor pada tingkat hardware. Warisan Infineon divisi nirkabel tidak akan digunakan oleh Intel dalam produk-produk server - untuk tujuan ini raksasa prosesor memiliki divisi lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Baca juga ini..