Kamis, 02 September 2010

AMD says goodbye to the ATI brand

Advanced Micro Devices pada hari Senin mengatakan akan menghapus nama ATI dari produk perusahaan pada akhir tahun ini, membunuh nama merek identik dengan penggemar grafis selama 25 tahun.

AMD menawarkan berbagai produk grafis dengan merek ATI, termasuk Radeon, FirePro dan korban Eyefinity. Perancang chip justru akan melampirkan nama AMD untuk produk mereka pada akhir tahun ini, kata Drew Erskine, seorang juru bicara AMD.

Perubahan nama merek tidak akan mempengaruhi penawaran grafis produk perusahaan atau rencana, Erskine kata.

ATI pada awalnya didirikan pada tahun 1985 sebagai perusahaan grafis dan diakuisisi oleh AMD pada tahun 2007 sebesar US $ 5,4 miliar. kotak Pada saat akuisisi, ATI adalah salah satu penyedia chip grafis terbesar untuk elektronik konsumen, set-top dan game konsol. AMD mengatakan pada waktu itu akan terus menawarkan produk ATI, dan juga mengumumkan desain prosesor generasi yang disebut Fusion, yang akan menggabungkan grafis kinerja tinggi dan pemrosesan CPU pada sepotong silikon tunggal.

AMD ATI kesulitan memasukkan ke dalam operasi, mengambil miliaran dolar dalam biaya yang mempengaruhi profitabilitas perusahaan. Para pengamat awalnya menyatakan merger AMD-ATI bust, tapi manfaat yang sekarang sedang menuai. AMD pada kuartal kedua tahun ini mencatat pertumbuhan tahun ke tahun lebih cepat di pasar grafis dari pemimpin Intel dan Nvidia saingan. Setelah penundaan, chip berdasarkan arsitektur Fusion juga sedang disiapkan, dengan pengiriman Ontario kode nama chip pada kuartal keempat.

Perusahaan selalu memiliki pilihan untuk nama-nama merek transisi sejak merger, tapi Erskine mengatakan sekarang adalah waktu yang tepat sebagai AMD ingin memanfaatkan momentum yang berkembang di pasar grafis, Erskine kata.

Perubahan ini juga dapat membantu memberikan lebih banyak eksposur AMD. Misalnya, Apple menggunakan grafis ATI di iMac, dengan logo ATI ditampilkan secara jelas pada situs Apple. Logo sebaliknya akan mencerminkan AMD, yang dapat membantu memperluas visibilitas perusahaan.

(Sumber)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Baca juga ini..